Selamat Maal-Hijrah 1435H

Selamat Maulidurrasul

Monday, February 19, 2018

Debat Ex Kristian & Ex-Muslim

Dialog Edy Prayitno VS Saifuddin Ibrahim ( Mantan Muslim )
      17 Votes



Dialog dengan Saifuddin Ibrahim ( mantan Muslim ) dengan Edy Prayitno ( Mantan Kristen )
sumber :
1 maret 2016
https://www.facebook.com/groups/Edyprayitno/
Saifuddin Ibrahim
Kalian muslim tidak akan mampu menjawab perdebatan dengan orang ahli kitab

Edy Prayitno
selamat pagi pak

Saifuddin Ibrahim
Pagi bagi bagi lagi tadi ragi
Haleluyah terima kasih

Edy Prayitno
sekarang bapak ikut kristen denom apa pak Saifuudin

Saifuddin Ibrahim
Saya hanya ikut Yesus

Edy Prayitno
masa spt itu pak ….kristen pasti ada denom2
denom terbesar antara katolik dan protestan
bapak ikut yg mana

Saifuddin Ibrahim
Yesus tidak membuat denominasi, apa lagi nasi uduk
Saya tidak ke mana mana

Edy Prayitno
yesus malah tidak pernah buat agama dg nama kristen lo pak

Saifuddin Ibrahim
Ya

Edy Prayitno
betul yesus malah tdk pernah bikin agama kristen

Saifuddin Ibrahim
Ya


Edy Prayitno
terus knp ada agama kristen ?

Saifuddin Ibrahim
Kristen bukan agama

Edy Prayitno
oh bukan agama ? terus KTP bapak tulisannya apa ?

Saifuddin Ibrahim
Saya sudah rabun, itu hanya utk data negara. Saya pikir ke depan ktp gak perlu ada agama, agar tidak kena sweeping FPI

Edy Prayitno
soal katolik dan protestan menurut bapak knp ada agama spt itu

Saifuddin Ibrahim
Tanyakan mereka

Edy Prayitno
bapak berkenyakinan kristen skr ini ?
atau masih islam /

Saifuddin Ibrahim
Terserah kamu maunya apa?
Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus

Edy Prayitno
gak kebalik pak ….saya islam justru karena yesus juga Islam …bukan kristen karena urapan …emang apa itu urapan ? bapak ngerti tidak ? maaf

Saifuddin Ibrahim
Tau urapan? Bukan lalapan
Bukan urapan kangkung
Terserah kamu maunya apa?
Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus

Edy Prayitno
saya dulu dari protestan pak …saya pantekosta ,,bapak gak usah malu nyebutin dari gereja mana skr ini
Saifuddin Ibrahim
Untuk apa malu dengan kamu

Edy Prayitno
bapak tunduk pada Yesus ? bagus itu saya juga tunduk …tahu apa tidak apa perintah Yesus dalam Injil pak ?

Saifuddin Ibrahim
Berarti kamu itu murtad ya. 2 yoh 1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.

Edy Prayitno
bapak pasti sdh baca ayat ini • Injil Yoh 12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal
( jadi HIDUP YG KEKAL Itu karena apa ? Karena menjalankan perintah NYA / ALLAH bukan karena menyakini jika Yesus itu ALLAH )
ayat selanjutnya
” Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”
( Dan Yesus hanya penyampai FIRMAN )
coba bapak baca ini .

Saifuddin Ibrahim
Edy prayitno itu semacam PKI

Abu Qaddavi Syawie
Wkwkwkwkwkwkwkkkk… ketika kebodohannya mulai tersingkapkan malah balik menuduh rekan dialog dgn fitnahan murahan kek gini… grin emotikon
Shame on…

Edy Prayitno
gak usah fitnah2 pak gak baik buat kesehatan

Saifuddin Ibrahim
Menurut kamu Yesus itu siapa?

Edy Prayitno
coba bapak baca ayat yg saya kasih …kalau bapak ikut perintah yesus …itu perintahnya

Saifuddin Ibrahim
Ya sudah jadilah menurut kehendakmu
Ya saya taat

Edy Prayitno
injil yoh 12:50 itu menjawab pertanyaan bapak …siapa yesus itu …di kalimat terakhir Yesus berkata : AKU HANYA PENYAMPAI PESAN ….jad yesus spt para nabi2 hanya penyampai firman

Saifuddin Ibrahim
Ya Dia membawa diriNya sebagai Firman

Edy Prayitno
membawa dirinya ? mana …yesus tdk pernah berkata spt itu pak

Saifuddin Ibrahim
Aku berkata kepadamu. …. kenapa karena Yesus itu sendiri adl Firman. Kalau nabi lain, Demikian Firman Allah.

Edy Prayitno
apa bapak mengingkari ayat diatas
injil yoh 12:50

Saifuddin Ibrahim
Cari semua Perjanjian Baru. Selalu seperti itu kalau Yesus berkata.

Edy Prayitno
coba bapak jawab 1 ayat saja …saya gak perlu cari2 banyak
dalam injil 12:50 mengatakan Yesus hanya penyampai firman bukan firman itu sendiri ….bagaimana dg ayat ini

Saifuddin Ibrahim
Ya kenapa dengan ayat ini?
Yesus bicara seperti itu selaku Firman yang hidup

Edy Prayitno
dalam Injil 12:50 bunyi lengkapnya saya tampilkan dulu ini
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
coba bapak perhatikan ayat diatas terutama kalimat terakhir

Saifuddin Ibrahim
Dia penyampai= duta atau rasul

Edy Prayitno
Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
putro denny kalau masih menyela anda bisa kami keluarkan anda gak sopan

Saifuddin Ibrahim
Ya benar gak boleh nipu.

Edy Prayitno
Yohanes 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Saifuddin Ibrahim
Ya benar

Edy Prayitno
kalau ayat diatas bingung saya kasih yg lebih jelas dalam yoh 17:8
bagaimana menurut bapak ayat yoh 17: 8 ini

Yohanes 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Saifuddin Ibrahim
Apa lagi?

Edy Prayitno
ayat 17:8 lebih jelas yesus hanya nabi ..penyampai pesan firman bukan firman itu sendiri

Saifuddin Ibrahim
Ya ayat ini jelas

Edy Prayitno
terus knp bapak bilang yesus itulah sang firman ?

Saifuddin Ibrahim
Pada mulanya adalah Firman

Edy Prayitno
yoh 1 : 1 itu tulisan siapa pak ? apakah ucapan yesus ?

Saifuddin Ibrahim
Itu Injil
Bukan Alquran

Edy Prayitno
saya tahu yg saya tanyakan apakah yoh1:1 yg bapak bilang ” pada mulanya adalah firman ..dst itu ada dalam yoh1:1….itu ucapan siapa pak ? apakah Yesus

Saifuddin Ibrahim
Tidak semua dalam Injil itubmesti ucapan Yesus
Tapi itu tidak bisa dibantah
Kalau kamu yang bantah itu terserah kamu

Edy Prayitno
apakah karangan manusia biasa bisa dianggap sebuah kitab suci pak

Edy Prayitno
kalau bukan ucapan Yesus terus injil karangan siapa

Saifuddin Ibrahim
Dari mana itu datang ya? Alquran ditulis oleh manusia. Injil juga dikarang oleh manusia. Matius, Lukas, Markus. Menulis tentang Sang Firman

Edy Prayitno
ini masalah kenyakinan pak…jangan sampai bapak salah pilih …dulu bapak sdh muslim malah pilih agama yg kitab sucinya saja karangan manusia biasa
injil 4 kitab dan surat2 paulus semua karangan manusia bukan tulisan yesus ..knp bapak imani ?

Saifuddin Ibrahim
Eh jangan mulai keluar dari dikusi ini

Saifuddin Ibrahim
Apa maksudnya?

Edy Prayitno
saya masih dalam koridor pak …soal kitab suci
pegangan kita dalam agama adalah kitab suci

Saifuddin Ibrahim
Alquran juga bukan tulisan Muhammad dia buta huruf

Edy Prayitno
betul sekali …nabi Muhammad tdk pintar …Alqur’an memang bukan karangan nabi Muhammad .

Saifuddin Ibrahim
Yesus itu FIRMAN. Injil itu YESUS itu sendiri. Matius hanya menulis Sang Firman

Edy Prayitno
tetapi Al Qur’an adalah Firman ALLAH …NAbi hanya penyambung pesan saja

Saifuddin Ibrahim
Mana bukti kalau Alquran itu Firman Allah?

Abu Qaddavi Syawie
Ada banyak… cuman anda saja yg pura2 buta hingga akhirnya dibutakan beneran oleh kepura2an anda itu…

Edy Prayitno
bapak berkali2 bilang ” sang firman ” padahal ayat ini tdk pernah ada pak

Edy Prayitno
lho katanya anda Nabi Muhammad adalah bodoh gak bisa nulis .kan jadi anda yg skr bertanya ? kok bisa ya …mana buktinya ya..lha buktinya sdh ada ..AL Qur’an segitu tebal bisa dihapal diluar kepala dan begitu indah isinya …itu bukan karena kebodohan nabi tetapi karunia ALLAH pak

Edy Prayitno
bagaimana pak Saifuddin Ibrahim bapak skr apa sdh yakin kalau kitab suci bapak yg skr ini penuh tanda tanya ?
ok kalau bapak yakin dg alkitab anda ,,saya tanya PL itu milik siapa pak skr ini ?

Saifuddin Ibrahim
Milik saya

Edy Prayitno
PL itu bukan milik org kristen pak …tapi milik org yahudi sampai detik ini

Saifuddin Ibrahim
PB juga milik saya

Edy Prayitno
kok bisa PL aanda akui juga padhal itu milik org yahudi
orang yahudi tdk pernah berkata jika Yesus itu adalah Firman apalagi sbg Tuhan pak

Saifuddin Ibrahim
Itu terserah saya, Sama dengan kamu Alquran itu milik Arab, bukan milik onta

Saifuddin Ibrahim
Apa lagi untuk kamu

Edy Prayitno
coba jawab secara ilmu pak bukan asal bicara …katanya bapak seorang pakaR ? masa jawab seperti ini

Edy Prayitno
ini menyangkut kenyakinan tidak bisa dibuat main2
semoga bapak masih bisa kembali ke Islam

Edy Prayitno
apa masih bisa dilanjut pak ? atau bapak mau bertanya pada saya …gantian biar tdk kelihatan saya saja yg bertanya

Saifuddin Ibrahim
Bagaiman saya menjawab? Itu sudah jawaban saya. Saya pakar atau apa sudah berlalu

Edy Prayitno
bisa lanjut lagi pak Saifuddin Ibrahim ?

Edy Prayitno
bagaimana pak Saifuddin Ibrahim …apa bapak masih sibuk

Setelah saya tunggu lebih 30 menit Pak Saifuddin gak muncul2 lagi dan gak pamit

Saya masih menunggu dia untuk melanjutkan dialog ini .

+=====================+
https://edyprayitno.wordpress.com/2016/03/04/dialog-edy-prayitno-vs-saifuddin-ibrahim-mantan-muslim/comment-page-20/

No comments: